Tips Membeli Mobil Dari Penjual Pribadi

October 6, 2021 by No Comments

Catatan Editorial: Karma Kredit menerima kompensasi dari pengiklan pihak ketiga, tetapi itu tidak mempengaruhi pendapat editor kami. Mitra pemasaran kami tidak meninjau, menyetujui, atau mendukung konten editorial kami. Ini akurat untuk yang terbaik dari pengetahuan kita ketika diposting.

Kami pikir penting bagi Anda untuk memahami bagaimana kami menghasilkan uang. Ini cukup sederhana, sebenarnya. Penawaran untuk produk keuangan yang Anda lihat di platform kami berasal dari perusahaan yang membayar kami. Uang yang kami hasilkan membantu kami memberi Anda akses ke skor dan laporan kredit gratis dan membantu kami membuat alat dan materi pendidikan hebat kami yang lain.

Kompensasi dapat menjadi faktor bagaimana dan di mana produk muncul di platform kami (dan dalam urutan apa). Tetapi karena kami umumnya menghasilkan uang ketika Anda menemukan tawaran yang Anda sukai dan dapatkan, kami mencoba menunjukkan kepada Anda penawaran yang menurut kami cocok untuk Anda. Itu sebabnya kami menyediakan fitur seperti Peluang Persetujuan dan perkiraan tabungan Anda.

Tentu saja, penawaran di platform kami tidak mewakili semua produk keuangan di luar sana, tetapi tujuan kami adalah untuk menunjukkan kepada Anda sebanyak mungkin pilihan hebat yang kami bisa.

Jika Anda berada di pasar untuk mobil bekas, membeli mobil dari penjual pribadi bisa lebih murah daripada membeli mobil bekas dari dealer – tetapi itu bisa datang dengan beberapa risiko.

Anda mungkin membayar lebih sedikit membeli dari penjual pribadi karena mereka tidak harus memenuhi harapan yang ditetapkan dealer untuk mendapatkan keuntungan. Ini dapat meninggalkan lebih banyak ruang untuk negosiasi.

Tetapi dengan penjualan pribadi, Anda juga harus menangani semua dokumen yang terkait dengan penjualan dan transfer kepemilikan sendiri. Anda juga tidak akan memiliki akses ke pembiayaan dealer dan beberapa perlindungan yang mungkin didapat konsumen saat membeli mobil dari dealer. Misalnya, penjualan mobil pribadi mungkin tidak datang dengan jaminan, tergantung pada perjanjian Anda dengan penjual.

Dan jika Anda tinggal di negara bagian di mana undang-undang lemon hanya berlaku untuk mobil baru (dan Anda tidak memiliki perlindungan serupa dalam perjanjian Anda dengan penjual), Anda bisa kurang beruntung jika mobil menjadi tidak dapat dikendarai setelah Anda membelinya.

Jika Anda memutuskan untuk melewati dealer dan membeli mobil dari penjual pribadi, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu melindungi Anda selama proses pembelian mobil. Berencana untuk membeli mobil? Periksa Opsi PinjamanMobil penelitian untuk dijual di daerah AndaMengumpulkan informasi tentang mobilLakukan test driveDapatkan mobil diperiksaBerbelanja di sekitar untuk pembiayaanNegosiasikan penjualan dan tutup kesepakatanMobil penelitian untuk dijual di daerah Anda

READ:   Tips membeli mobil bekas

Jika Anda berencana untuk membeli mobil dari penjual pribadi, Anda tidak bisa hanya berkendara hingga banyak dan memilih dari ratusan mobil seperti yang Anda bisa jika Anda membeli dari dealer. Tetapi ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu Anda dengan pencarian mobil bekas Anda – Anda dapat menelusuri inventaris penjualan pribadi lokal di situs web seperti Autotrader atau Craigslist, atau memeriksa iklan baris di lingkungan Anda.

Ketika Anda menemukan mobil yang Anda minati, bandingkan harga yang diminta penjual dengan Kelley Blue Book atau nilai pihak pribadi Edmunds. Memahami nilai pasar wajar dari merek dan model yang berbeda dapat membantu Anda mengetahui apakah harga yang diminta penjual tampaknya adil dibandingkan dengan kendaraan serupa di daerah Anda, memberi Anda info yang dapat membantu dalam negosiasi Anda dengan penjual. Mengumpulkan informasi tentang mobil

Mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentang kendaraan dapat membantu Anda membuat keputusan berdasarkan informasi. Berikut adalah beberapa cara untuk mempelajari lebih lanjut tentang mobil yang mungkin ingin Anda beli. Dapatkan laporan riwayat kendaraan

Untuk biaya yang dapat berkisar dari $ 10 hingga $ 40, Anda dapat memesan laporan riwayat kendaraan yang mungkin membantu mengingatkan Anda akan potensi masalah dengan mobil. Laporan ini berisi informasi termasuk riwayat kecelakaan, kerusakan yang dialami mobil, penarikan terbuka, riwayat judul, riwayat lien dan riwayat layanan.

Anda dapat menggunakan nomor identifikasi kendaraan mobil (VIN) atau nomor plat untuk mendapatkan laporan riwayat kendaraan dari situs web seperti Carfax, instaVIN.com dan AutoCheck. Tetapi perlu diingat mungkin ada insiden dalam sejarah mobil yang tidak muncul pada laporan ini. Jangan hanya mengandalkan laporan untuk semua informasi yang Anda butuhkan. Meminta catatan layanan

Produsen mobil biasanya merekomendasikan perawatan rutin untuk menjaga kendaraan berjalan dengan baik. Mintalah penjual untuk menunjukkan catatan perawatan mobil. Tidak semua penjual akan memiliki ini, tetapi jika mereka melakukannya, catatan dapat memberikan wawasan tentang seberapa baik mobil telah disimpan. Ajukan pertanyaan penjual

READ:   Tips Membeli Mobil Bekas

Penjual mungkin dapat memberi tahu Anda hal-hal yang tidak muncul pada laporan riwayat kendaraan. Atau mungkin ada perbedaan antara apa yang mereka katakan kepada Anda dan apa yang ditunjukkan laporan itu, yang bisa menjadi bendera merah.

Sebelum Anda setuju untuk membeli mobil, berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan untuk ditanyakan kepada penjual.Apakah Anda pemilik asli? Jika tidak, mungkin sulit untuk mengetahui seberapa baik mobil itu dipertahankan sebelum penjual saat ini membelinya.Apakah ada kelopak mata di mobil? Gadai adalah pemberitahuan yang melekat pada kendaraan oleh kreditur yang mengaku berutang uang – salah satu contoh dari situasi ini adalah bahwa pemilik memasang mobil sebagai jaminan untuk pinjaman yang belum lunas. Informasi Lien mungkin muncul di laporan riwayat kendaraan. Jika tidak, di beberapa negara bagian, Anda dapat memeriksa status gadai secara online di Departemen Kendaraan Bermotor negara bagian Anda dengan memasukkan VIN. Jika ada hak gadai pada kendaraan karena penjual masih berutang uang pada pinjaman mobil, penjual mungkin perlu melunasi pinjaman itu sebelum judul dapat diberikan kepada Anda.Apakah mobil mengalami kecelakaan? Mobil itu mungkin mengalami kecelakaan yang tidak muncul pada laporan riwayat kendaraan. Bandingkan apa yang penjual katakan dengan apa yang termasuk dalam laporan.Apakah ada recall di mobil? Jika jawabannya ya, periksa apakah semua perbaikan yang diperlukan telah selesai. Anda dapat mencari penarikan kembali pada kendaraan Anda melalui Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional.Apakah ada perbaikan besar? Kecelakaan bukan satu-satunya alasan mobil dapat mengalami perbaikan besar. Jika memiliki mesin baru, transmisi atau pohon telah jatuh di atasnya, Anda akan ingin tahu.Mengapa Anda menjualnya? Mungkin anak-anak telah tumbuh dan pindah, sehingga penjual tidak lagi membutuhkan SUV itu. Atau mungkin mereka hanya menginginkan mobil baru dengan fitur khusus. Jika mereka tidak dapat memberi Anda alasan yang baik, penjual mungkin mencoba menyembunyikan masalah yang mereka alami dengan mobil.Berapa mil yang ada di mobil? Jika jarak tempuh luar biasa tinggi atau rendah berdasarkan usia mobil, cari tahu alasannya. Orang Amerika mengemudi rata-rata 13.476 mil setiap tahun, menurut Departemen Transportasi AS.Lakukan test drive

READ:   Membeli mobil bekas

Berada di belakang kemudi memberi Anda kesempatan untuk memeriksa tanda-tanda kerusakan yang jelas dan merasakan kemudi, suspensi, dan rem mobil. Selama test drive, dengarkan suara-suara aneh dan pastikan hal-hal seperti panas, AC, lampu, jendela, kunci, sinyal putar dan fitur lainnya berfungsi. Jika ada yang terasa atau terdengar, periksa oleh mekanik. Dapatkan mobil diperiksa

Ketika Anda membeli dari penjual pribadi, kondisi mobil mungkin sedikit kartu liar. Anda tidak akan tahu pasti kondisi bagian-bagian yang tidak terlihat atau seberapa baik itu dipertahankan kecuali Anda memeriksanya. Inspeksi dapat mengingatkan Anda akan potensi masalah mekanis dan apakah mobil telah mengalami kecelakaan yang tidak dilaporkan.

Inspeksi pra-pembelian biasanya berjalan sekitar $ 100 hingga $ 200, tetapi biaya itu bisa sepadan untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang kondisi mobil sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Pastikan mekanik yang melakukan inspeksi adalah seseorang yang Anda kenal dan percayai. Berbelanja di sekitar untuk pembiayaan

Kecuali Anda memiliki cukup uang tunai untuk membeli mobil secara langsung, Anda akan memerlukan pembiayaan untuk menutupi biaya. Beberapa bank dan serikat kredit menawarkan pinjaman mobil pihak swasta, yang dirancang untuk konsumen yang membeli mobil dari penjual pribadi, bukan dealer.

Tetapi perlu diingat bahwa tidak semua bank dan serikat kredit menawarkan jenis pinjaman ini. Di antara mereka yang melakukannya, tarif dapat bervariasi dari pemberi pinjaman ke pemberi pinjaman, jadi luangkan waktu untuk berbelanja untuk menemukan tarif terbaik dan jangka waktu pinjaman untuk Anda. Periksa penawaran pinjaman mobilView Estimated Loan TermsNegotiate penjualan dan tutup kesepakatan

Setelah Anda melakukan pekerjaan rumah Anda, Anda akan memiliki ide yang lebih baik jika harga yang diminta penjual adil. Jika Anda merasa tidak, Anda dapat menggunakan informasi yang telah Anda pelajari untuk menegosiasikan harga yang menurut Anda lebih masuk akal.

Setelah Anda menyetujui harga, penjual harus menandatangani judul kendaraan kepada Anda pada saat penjualan. Jika penjual masih berutang uang pada mobil, Anda mungkin perlu melakukan pemeriksaan kepada pemberi pinjaman untuk mendapatkan judul mobil. Anda kemudian harus mendaftarkan judul atas nama Anda dengan Departemen Kendaraan Bermotor negara bagian Anda.