Tips Membeli Mobil Bekas

October 2, 2021 by No Comments

Ikuti empat langkah sederhana ini untuk menemukan mobil bekas yang dapat diandalkan

Sebelum membeli mobil bekas, ikuti program inspeksi 4 langkah ini untuk menentukan keandalan, kondisi, dan nilai kendaraan. Ini akan membantu Anda menegosiasikan harga yang adil dan menghindari perbaikan mahal setelah pembelian.

Oleh para ahli DIY dari The Family Handyman MagazineTips untuk Membeli Mobil Bekas Langkah 1: Periksa keandalan kendaraan di internet

Foto 1: Bandingkan biaya perbaikan

Ini adalah kendaraan yang hebat, tetapi hanya jika Anda mampu membeli bagian perbaikan. Jangan terkejut dengan biaya suku cadang setinggi langit setelah Anda membeli kendaraan. Dapatkan semua informasi itu di depan di rockauto.com.

Keluarga dan teman-teman biasa bertanya kepada saya apakah kendaraan tertentu adalah “yang bagus” hanya setelah mereka membelinya. Halo? Apa yang harus kukatakan saat itu?

Membeli mobil bekas yang dapat diandalkan membutuhkan sedikit pekerjaan rumah. Berikut adalah rencana empat langkah yang dapat Anda ikuti untuk memiliki kesempatan terbaik untuk mendapatkan mobil yang tidak akan berubah menjadi lubang uang. Program inspeksi langkah demi langkah ini bekerja apakah Anda membeli dari banyak mobil atau pihak swasta. Ini bukan ilmu roket, hanya logika sederhana ketika Anda membutuhkan tips untuk membeli mobil bekas.

Cerita tentang tips untuk membeli mobil bekas ini bukan tentang masalah kosmetik seperti karat, penyok tubuh atau karpet kotor. Plus, saya berasumsi Anda membeli kendaraan yang keluar dari masa garansi pabrik.

Setelah Anda memilih beberapa model kendaraan yang Anda minati, saatnya untuk memulai penelitian Anda di forum online seperti edmunds.com dan automotiveforums.com. Ini adalah dua situs web di mana Anda dapat membaca komentar dan mengajukan pertanyaan dari ribuan orang yang benar-benar memiliki kendaraan itu. Tinjau komentar pemilik dan tanyakan tentang pengalaman kepemilikan mereka. Cari tahu apakah ada masalah berulang dengan tahun itu, membuat dan model dan berapa banyak pemilik telah shelled keluar dalam perbaikan. Kemudian tanyakan apakah mereka akan membeli kendaraan yang sama lagi. Mereka akan memberi Anda obat bius lurus. Beberapa anggota forum segera merespons, tetapi bersabarlah; Mungkin diperlukan beberapa hari untuk mendapatkan banyak jawaban. Seseorang akan selalu memiliki tip yang baik untuk membeli mobil bekas.

Sementara itu, lihat “Indeks Perbaikan” rockauto.com untuk membandingkan biaya suku cadang perbaikan (Foto 1). Anda mungkin menemukan, misalnya, bahwa penggantian alternator sedan Eropa tertentu dapat berharga lebih dari $ 800, sedangkan item yang sama untuk model domestik serupa relatif murah pada $ 150. Ketika Anda membeli kendaraan bekas, biaya suku cadang adalah perhatian utama. Tips Untuk Membeli Mobil Bekas Langkah 2: Periksa sebelum mengambil test drive

READ:   Membeli mobil bekas

Foto 1: Periksa lampu dasbor

Lampu sistem harus menyala, lalu matikan, saat menyalakan mesin.

Foto 2: Jangan menendang ban — ukur

Ukur kedalaman tapak yang tersisa untuk menentukan berapa banyak tapak yang tersisa. Kedalaman tapak baru (untuk mobil) biasanya 11/32 in., Dan ban harus diganti ketika mereka berada di 2/32 in.

Foto 3: Periksa sepatu bot CV karet

Putar roda sepenuhnya ke kiri atau kanan dan merangkak di bawah fender. Bersinar senter Anda pada lipatan sepatu bot CV karet. Carilah air mata atau lemak.

Bersinar senter Anda ke dalam pembukaan pengisi oli dan periksa warna bagian-bagian mesin logam. Mereka harus mengkilap. Kemudian gesek jari Anda di bagian dalam lubang pengisi minyak untuk memeriksa penumpukan lumpur.

Foto 5: Periksa cairan transmisi

Yank dipstick transmisi dan menempatkan beberapa tetes pada kain putih. Jika berwarna coklat gelap dan baunya terbakar, menjauhlah dari mobil.Periksa lampu dasbor (Foto 1). Putar kunci ke posisi “jalankan”. Check Engine (Service Engine Soon), Airbag (SRS), Antilock brakes (ABS), Antitheft (Security), dan kontrol traksi, lampu harus menyala. Setelah Anda menyalakan mesin, semua lampu itu harus mati.Periksa ban. Jika Anda melihat retakan di area tapak atau dinding samping, atau melihat kabel baja mencuat, Anda akan membutuhkan ban baru segera. Jadi kurangi setidaknya $ 450 dari harga yang diminta penjual (lebih untuk ban truk atau SUV). Selanjutnya, gunakan pengukur kedalaman tapak (kurang dari $ 5 di toko suku cadang mobil mana pun) untuk memeriksa tapak di tepi dan tengah ban (Foto 2). Keausan tapak yang lebih buruk di satu tepi ban menunjukkan masalah keselarasan (minimal $ 100). Kedalaman tapak yang tidak teratur di sekitar ban (bekam) menunjukkan struts usang atau komponen suspensi aus (penggantian strut berjalan sekitar $ 450 untuk suku cadang dan tenaga kerja).Periksa kecepatan konstan (CV) sepatu bot (Foto 3). Jika mereka retak, Anda melihat uang besar, setidaknya $ 400 per sisi (bagian dan tenaga kerja) untuk rakitan gandar yang dibangun kembali.Periksa lumpur mesin atau penumpukan pernis yang parah. Keduanya adalah tanda-tanda pemeliharaan yang terabaikan. Lepaskan tutup pengisi oli dan periksa internal mesin (Foto 4).Mesin dingin harus segera mulai, tanpa harus “memberikan beberapa gas.” Maka itu harus menetap ke idle halus. Jika idle kasar ketika mesin hangat, itu adalah tanda bahan bakar, pengapian atau masalah yang berhubungan dengan vakum. Itu akan menelan biaya minimal $ 250 untuk mendiagnosis dan memperbaiki.Periksa cairannya. Minyak rem segar berwarna madu. Tapi minyak rem coklat gelap mungkin masih bagus. Taruhan terbaik Anda adalah membeli strip uji minyak rem di toko suku cadang mobil. Andalkan $ 65 untuk flush minyak rem. Pendingin mesin hadir dalam berbagai warna, tetapi satu warna adalah ciuman kematian – karat. Jika Anda melihat itu, lari, jangan berjalan, jauh dari kendaraan ini. Anda tidak akan memiliki apa-apa selain perbaikan mahal (radiator, inti pemanas, pompa air, dll.) di jalan. Pembilasan pendingin pada saat ini tidak akan membantu karena kerusakan telah dilakukan. Cairan transmisi segar berwarna merah terang (Foto 5). Jika berwarna coklat muda, itu karena perubahan (angka sekitar $ 175 untuk perubahan lengkap dengan cairan pabrikan). Jika kendaraan tidak memiliki dipstick, minta mekanik Anda memeriksanya pada pemeriksaan akhir.Jika pemilik memiliki catatan pemeliharaan, bagus. Ini mungkin berarti bahwa mereka merawat mobil mereka dengan baik. Kemudian periksa jadwal perawatan di kotak sarung tangan untuk melihat apakah ada perbaikan besar yang menjulang. Perubahan timing belt dapat dengan mudah berharga $ 500, dan tune-up dapat berharga $ 250 pada beberapa mesin. Jika pemilik sudah melakukan perbaikan itu, bagus. Tetapi jika tidak, Anda akan terjebak dengan tagihan besar segera.Video: Cara Mengukur Tapak Ban

READ:   Membeli mobil bekas - daftar periksa utama

Rick Muscoplat, seorang ahli otomotif di The Family Handyman, akan menunjukkan kepada Anda cara mengukur tapak ban pada kendaraan Anda sehingga Anda akan tahu kapan Anda perlu mengganti ban Anda. Tips Untuk Membeli Mobil Bekas Langkah 3: Lakukan Test Drive

Foto 1: Pedal goyang adalah pertanda buruk

Lakukan beberapa pemberhentian untuk memanaskan rem. Kemudian akselerasi hingga 30 mph dan lambat berhenti. Anda seharusnya tidak merasakan denyutan apapun. Jika Anda melakukannya, negosiasikan harga yang lebih rendah.

Foto 2: Seharusnya tidak ada shakin ‘goin’

Akselerasi hingga 50 hingga 60 mph di bagian jalan raya yang lurus dan rata dan lepaskan roda (tutup tangan Anda). Perhatikan goyangan atau getaran kiri / kanan. Kendaraan harus mengemudi langsung dengan input minimal dari Anda.

Ini bukan “sekali di sekitar blok,” 10 menit berkendara. Anda harus benar-benar menempatkan kendaraan melalui langkah-langkahnya di jalan-jalan kota dan di jalan raya. Berikut adalah apa yang harus dicari.Saat Anda memulai test drive, periksa denyutan pedal rem (Foto 1). Pulsasi disebabkan oleh limpasan rotor rem (warpage), dan perbaikan biasanya merupakan pekerjaan rem ($ 250 hingga $ 500). Pulsasi seharusnya tidak membunuh kesepakatan, tetapi harus mengurangi harga penawaran Anda.Periksa goyangan roda kemudi dan pengembaraan (Foto 2). Jika roda bergetar, penyebabnya bisa menjadi ban yang tidak seimbang (sekitar $ 25). Tetapi jika kendaraan “mengembara” dan roda kemudi membutuhkan koreksi konstan, itu adalah tanda kemudi serius atau masalah terkait suspensi (minimal $ 400 untuk suku cadang dan tenaga kerja).Periksa kecepatan shift transmisi. Setiap transmisi berbeda, tetapi sebagai aturan umum, pergeseran pertama (1-2) harus terjadi pada 8 hingga 12 mph. Pergeseran berikutnya (2-3) harus terjadi pada sekitar 18 sampai 25 mph. Jika kendaraan mengalami overdrive, shift terakhir harus terjadi sekitar 40 mph. Jika Anda memiliki keraguan tentang pergeseran, minta mekanik Anda untuk memeriksanya.Periksa kinerja mesin secara keseluruhan. Akselerasi dari berhenti tanpa menyerah. Anda seharusnya tidak merasa ragu-ragu, menenggak atau cegukan. Kemudian letakkan di bawah beban berat dengan mengendarainya ke atas bukit yang curam atau meninjunya dengan keras di jalan raya. Anda seharusnya tidak merasa kehilangan atau lag. Jika Anda melakukannya, itu punya masalah “driveability”, dan itu akan dikenakan biaya minimal $ 100 hanya untuk mendapatkan pemeriksaan alat scan.Tips Membeli Mobil Bekas Langkah 4: Negosiasikan harga terlebih dahulu, lalu bawa ke montir untuk pemeriksaan akhir

READ:   5 tips membeli mobil untuk Frosty the Snowman

Foto 1: Negosiasi harga

Negosiasikan harga berdasarkan temuan Anda. Tapi membuatnya bergantung pada tagihan kesehatan yang bersih dari pemeriksaan profesional.