Membeli mobil bekas – daftar periksa utama

October 4, 2021 by No Comments

Sangat penting untuk mengambil test drive ketika Anda membeli mobil apapun.

Sebelum Anda melakukan ini, Anda harus memastikan Anda, garasi atau pemilik pribadi yang Anda beli mobil dari memiliki asuransi yang tepat di tempat. Asuransi mobil sementara mencakup Anda khusus untuk ini dan dapat dibawa keluar hanya selama satu jam. Sangat mudah untuk mendaftar secara online dan Anda dapat berada di jalan dalam waktu 15 menit.

Inilah hal-hal penting lainnya yang perlu dipertimbangkan: 1. Apakah itu mulai ok?

Mobil yang bermasalah untuk memulai mungkin memerlukan baterai atau alternator baru. Periksa pengukur suhu saat Anda memulainya

Apakah penjual telah menghangatkan mobil sebelumnya?

Periksa apakah mesin mulai ok dari dingin jika memungkinkan untuk melakukannya.

Juga cobalah mematikannya dan terus setelah berjalan untuk sementara waktu untuk memastikan itu dimulai ketika hangat. Perhatikan pengukur suhu

Apakah itu bisa sampai setengah jalan cukup cepat dan tinggal di sana? Mungkin perlu termostat baru, sementara overheating bisa menjadi tanda masalah yang lebih serius. Periksa kopling

Apakah mudah untuk menemukan titik, atau apakah itu jauh ke atas perjalanan pedal?

Cobalah mempercepat naik bukit di revs rendah (dalam gigi tinggi) untuk memeriksa tergelincir.

Juga mencoba liburan cepat – apakah mobil menarik diri dengan bersih, atau apakah kopling judder?

Penggantian kopling bisa mahal sehingga mungkin ada baiknya mencoba beberapa contoh model yang sama untuk membantu Anda memahami apa yang benar dan apa yang tidak. Periksa transmisi

Mereka seharusnya tidak terlalu tidak terlalu tidak pegal atau ceroboh, atau membuat suara berderak setiap kali Anda mengganti gigi. dan tongkat gigi harus berpusat pada diri sendiri ketika Anda mengeluarkannya dari gigi.

Jika kendaraan otomatis, pastikan perubahan gigi halus dan sejalan dengan kecepatan jalan dan beban mesin dll. Periksa kemudi

Apakah itu beroperasi dengan lancar, tanpa suara aneh? Apakah power steering melakukan tugasnya, atau apakah roda terasa berat?

Jika Anda melepaskan tangan dari kemudi, apakah mobil menarik ke satu sisi atau apakah itu trek lurus? (tingkat yang baik dan jalan datar yang terbaik untuk menguji ini). Apakah suspensi bekerja sebagaimana mestinya?

Jelas beberapa mobil akan memiliki suspensi yang lebih kencang daripada yang lain, tetapi berkendara di atas jalan bergelombang dan mendengarkan dan kikuk, dan merasakan sentakan yang tidak biasa dipindahkan ke kabin. Dengarkan mesin

READ:   Membeli mobil bekas

Ini adalah trik umum dari salesman mobil bekas untuk menyalakan radio selama test drive – matikan dan dengarkan mesin.

Apakah itu berjalan lancar, atau apakah itu terdengar kasar dan berisik? Jika itu yang terakhir, itu mungkin telah diabaikan.9. Apakah itu bekerja seperti yang Anda harapkan?

Mempercepat melalui roda gigi… Apakah itu mengikuti lalu lintas ok?

Apakah kinerja seperti yang Anda harapkan untuk mobil?

Jika terlalu lamban, mungkin ada masalah.10. Uji rem

Jika Anda mendapatkan kesempatan tanpa mobil di belakang Anda, cobalah bekerja keras pada rem.

Apakah itu berhenti bersih, dalam garis lurus tanpa menarik ke satu sisi?

Periksa rem tangan bekerja secara efektif juga, banyak kendaraan sekarang dilengkapi dengan rem tangan elektronik – pastikan berfungsi dengan benar. Apakah Anda menyukainya?

Selain menjadi kesempatan untuk mencari kesalahan pada mobil bekas, test drive adalah kesempatan yang baik untuk memastikan Anda membeli mobil yang tepat untuk Anda.

Apakah posisi mengemudi nyaman?

Apakah Anda akan senang mengendarainya untuk perjalanan yang Anda lakukan?

Bahkan digunakan, mobil adalah investasi besar, jadi pastikan Anda sepenuhnya yakin dengan pilihan Anda.

Klik pada gambar di bawah ini untuk mengunduh daftar periksa dan membawanya ke tampilan Anda

Anda telah menemukan mobil bekas, memeriksa dokumen, melakukan pemeriksaan riwayat RAC, berada di test drive dan sekarang Anda siap untuk melanjutkan dan melakukan kesepakatan.

Ini berpotensi menjadi bagian yang paling menantang dari membeli mobil – bagaimana Anda harus melakukannya? Cara mendapatkan penawaran terbaik untuk mobil bekas

Tidak peduli dari mana atau dari siapa Anda membeli mobil, saran terbaik kami adalah bersikap sopan dan adil.

Sudah menjadi sifat manusia untuk menginginkan uang dan, sementara beberapa penjual akan terbuka untuk bernegosiasi, yang lain akan kurang tertarik.

Ambil pendekatan positif dan melihatnya sebagai tantangan – penjual jarang merespons dengan baik pembeli yang membuat penawaran menghina dan mengambil pendekatan over-the-top untuk tawar-menawar.

Berjalan di sekitar mobil dengan penjual dan sorot masalah yang Anda temukan.

Mereka mungkin sudah tahu tentang ini – dan mungkin sudah memperhitungkannya ketika menentukan harga mobil – tetapi itu akan membantu mereka melihatnya dari sudut pandang Anda.

READ:   Tips Membeli Mobil Bekas

Sebelum pergi untuk melihat mobil, Anda harus melihat bagaimana perbandingannya dengan orang lain di pasar (mengingat penjualan perdagangan harus lebih mahal daripada pribadi), jadi Anda akan tahu berapa nilainya.

Dengan pemikiran ini, tetapkan anggaran Anda terlebih dahulu dan patuhi itu.

Jika Anda merasa mobil terlalu mahal untuk kondisi itu, membuat tawaran dan bersiaplah untuk pergi jika penjual tidak mau bergerak.

Anda mungkin menemukan bahwa penjual membuat penawaran balasan – jika tidak lurus, mungkin ketika Anda telah pulang dan menunjukkan bahwa Anda tidak bersedia membayar lebih banyak uang.

Jika Anda membeli dari dealer, mungkin ada ruang untuk mendapatkan beberapa tambahan yang dilemparkan secara gratis daripada hanya uang.

Mintalah tangki penuh bahan bakar, misalnya, atau layanan atau MOT jika mobil membutuhkannya.

Hindari ditekan untuk membeli mobil bekas.

Jika Anda tidak 100% yakin pada mobil, pergilah – akan selalu ada lebih banyak untuk dilihat.

Jangan membeli mobil dari penjual pribadi di tempat umum.

Melihatnya di rumah mereka sehingga Anda dapat melihat alamat cocok dengan dokumen penjaga V5. Bagaimana Anda akan membayar untuk mobil / metode pembayaran

Setelah Anda menemukan mobil dan menyetujui kesepakatan, langkah selanjutnya adalah membayarnya.

Cara terbaik untuk melakukan itu sangat tergantung pada nilai mobil – sambil menghasilkan segepok uang kertas £ 20 mungkin merupakan cara terbaik untuk membayar mobil seharga £ 500, melakukannya untuk motor seharga £ 20.000 bisa membuat Anda mengalami banyak masalah.

Anda bisa membayar menggunakan cek, tetapi penjual akan ingin dana untuk membersihkan sebelum Anda pergi.

Atau, transfer uang menggunakan perbankan online atau telepon – ini harus lebih cepat daripada cek, tetapi tidak akan instan.

Draft bankir lebih cepat, tetapi Anda harus membayar biaya untuk ini.

Jika Anda membeli mobil dari dealer dan itu relatif murah, Anda mungkin dapat menempatkan mobil pada kartu kredit, meskipun Anda mungkin harus membayar biaya kecil untuk ini.

Banyak dealer menawarkan keuangan, tetapi tarif pada mobil bekas sering tidak sekompetisen mengambil pinjaman pribadi.

Anda bisa mendapatkan tingkat pinjaman pribadi yang cepat hanya dalam tiga menit dari RAC hingga £ 25.000 tanpa mempengaruhi skor kredit Anda. Apa yang harus dilakukan sebelum Anda menyerahkan uang

READ:   Membeli mobil bekas

Sebelum mentransfer dana, pastikan Anda benar-benar puas dengan apa yang Anda beli.

Saat mentransfer dana, pastikan Anda menggunakan metode pembayaran yang dapat dilacak seperti kartu kredit atau debit karena membayar dengan uang tunai jauh lebih sulit dilacak.

Harap dicatat: Penting untuk waspada terhadap penjual online dan untuk memastikan Anda meneliti penjual secara menyeluruh.

Jika Anda telah mengikuti semua langkah ini, Anda harus berada dalam posisi yang baik ketika menyerahkan uang.

Mintalah tanda terima untuk uang – termasuk perjanjian apa pun seperti pekerjaan yang harus dilakukan sebelum pengumpulan serta tanggal dan jarak tempuh mobil saat ini.10 pertanyaan untuk ditanyakan kepada penjual saat membeli mobil bekas

Membeli mobil bekas bisa membuat stres, tetapi jika Anda berpikir Anda telah menemukan mobil yang tepat untuk Anda, pastikan Anda bertanya kepada penjual 10 pertanyaan ini untuk memberi diri Anda ketenangan pikiran:

Ini mungkin terdengar seperti pertanyaan yang berlebihan, tetapi jika Anda membeli secara online secara pribadi, sangat penting Anda melihat mobil dan memeriksanya dengan mata Kepala sendiri sebelum berpisah dengan uang. Jangan pernah membeli mobil dari penjual pribadi tanpa melihatnya terlebih dahulu.

2. Bisakah mobil dijual secara legal?

Ini adalah biggie. Jika mobil tidak dapat dijual secara legal karena alasan apa pun – jika telah dihapuskan atau dikenakan pembiayaan yang luar biasa – maka, sederhananya, jangan membelinya. Jika Anda melakukannya, Anda akan dibiarkan mengemudi secara ilegal dan bisa menghadapi denda, larangan, atau bahkan kepemilikan kembali.

3. Mengapa Anda menjual mobil?

Anda dapat mendandaninya hanya sebagai percakapan, tetapi menempatkan penjual di tempat dengan mengajukan pertanyaan spesifik tentang mengapa mereka ingin berpisah dengan mobil. Ini bisa menangkap mereka dan memunculkan sesuatu yang tidak termasuk dalam deskripsi.

Mobil bekas harus dilengkapi dengan satu set dokumen – termasuk sertifikat V5C dan riwayat layanan lengkap – jadi mintalah untuk melihatnya. Anda dapat memeriksa riwayat mobil terhadap apa yang Anda temukan di alat riwayat kendaraan RAC.

5. Berapa banyak pemilik sebelumnya yang memilikinya?

Secara umum, semakin banyak pemilik mobil, semakin sedikit nilainya. Jadi, apakah mobil yang Anda lihat memiliki tujuh pemilik atau hanya satu, itu harus tercermin dalam harga.

6. Apakah mobil mengalami kecelakaan?